Pages

Tuesday, April 3, 2018

Mobil LCGC Paling Irit

Mengenal Mobil LCGC paling irit -  Seperti yang telah kita ketahui, ada banyak perusahaan mobil terkenal yang ada di Indonesia saat ini berlomba mengeluarkan mobil LCGC dengan fitur dan harga yang sangat kompetitif. Beberapa diantaranya antara lain si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, disusul Renault KWID, Suzuki Karimun WagonR, kemudian Honda Brio Satya dan akan disusul oleh merek lainnya, nah dari sekian banyak mobil LCGC yang ada, anda kemungkinan mencari Mobil LCGC paling irit.

Untuk yang belum mengetahui apa itu mobil LCGC, berikut ini sedikit penjelasannya. LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car yang artinya mobil murah ramah lingkungan. LCGC berada di bawah payung hukum Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 2013, bersama-sama dengan low carbon emission, mobil listrik dan hybrid biodiesel.

Persyaratan Mobil LCGC:
  1. Hemat energy
  2. Harga terjangkau
  3. Menggunakan tambahan merek Indonesia
  4. Model dan logo yang mencerminkan Indonesia
Spesifikasi Mesin:
  1. Bensin, maksimum 1200cc, minimal 1 liter BBM untuk 20 km.
  2. Solar, maksimum 1500cc, minimal 1 liter BBM untuk 20 km.
Jika sudah memenuhi persyarat yang diberikan maka pajak atas mobil LCGC adalah 0%. Makanya, mobil LCGC dapat dijual dengan harga yang sangat murah karena komponen pajaknya telah dihilangkan.


Renault KWID si Mobil LCGC Paling Irit



Apa merek Mobil LCGC paling irit? rata-rata semua mobil LCGC sudah irit dalam konsumsi bahan bakar. sedangkan untuk mendapatkan data mobil LCGC paling irit, maka kita harus melakukan uji coba langsung secara teknis agar mendapatkan data yang paling valid. Jika kita belum memiliki data tersebut maka anda bisa mencoba mencari-cari refferensi untuk mendapatkanya.

Untuk anda yang masih penasaran dengan mobil LCGC paling irit, anda bisa mencoba mobil Eropa murah yang beredar di Indonesia yaitu Renault KWID yang merupakan mobil LCGC paling irit di Indonesia.

Mobil LCGC Paling Irit


Renault Kwid RXT si mobil LCGC paling irit dilengkapi dengan mesin SCE (Smart Control Efficiency) 1.0 liter 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 91 Nm dan disertai tangki bahan bakar 28 liter.

Mesin mobil LCGC paling irit ini memang terbukti lebih dari cukup untuk melayani pengguna yang membutuhkan moda di perkotaan. Hal ini terbukti dengan mobil-mobil LCGC yang memanfaatkan mesin 1.0 liter seperti Toyota Agya-Daihatsu Ayla, Datsun GO Panca, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Mesin Renault KWID si mobil LCGC paling irit tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan telah dioptimalisasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tapi itu saja, ya, tak ada transmisi otomatis yang dihadirkan APM. Begitu pun dengan fitur-fitur mesinnya. Lupakan katup variabel, turbo, ini hanyalah mesin injeksi konvensional.

Kapasitas tangki Renault KWID si mobil LCGC paling irit cukup ringkas, hanya 28 liter. Menarik untuk menjabarkan besar daya angkut bahan bakar Kwid, pasalnya komposisi ini jauh lebih kecil dari kompetitornya di kelas harga yang setara. Toyota Agya 33 liter, Datsun GO Panca dan Honda Brio Satya 35 liter. Apakah hal ini perlu dikhawatirkan?

Merujuk pada penggunaan Renault Kwid yang memang diciptakan untuk perkotaan, nampaknya hal ini tak akan menjadi sesuatu yang menakutkan. Apalagi media di India menyebutkan nilai efisiensi BBM Renault KWID di kisaran 20-25 kpl (dalam kota - tol).

Jika anda tertarik untuk mendapatkan Renault KWID si mobil LCGC paling irit segera kunjungi dealer Renault terdekat.


Salam

1 comment:

  1. wah thanks banget nih artikelnya sangat membantu buat referensi saya..
    Nah ini saya ingin sharing artikel yang membantu mengubah hidup saya juga, silahkan di baca dan resapi :
    Menabung di peer to peer lending

    ReplyDelete